Kamis, 26 Juli 2012

Ini Cuma Twitter Doang Kok .....

Mungkin rada basi ya kalo gw baru mau bahas tentang twitter sekarang-sekarang ini. Tapi why not?? This is my blog. Gw bebas nulis apa aja yg gw mau.
Twitter mungkin adalah salah satu teman terbaik manusia saat ini. Twitter gak pernah marah sedikitpun. Padahal hampit tiap saat kita bully, kita maki, kita nyinyirin, kita curhatin. Palinga Cuma ngambek dan servernya down sesaat. Hahaha
Lalu.. apa yg kalian lakukakn pas server twitter lagi down?? Apa kalian merasa bingung ingin melakukan apa?? Kalo iya.. selamat anda sudah menjadi twitter addict.
Mungkin nanti kita akan bercerita kepada anak cucu kita bahwa ada masa dimana twitteran itu adalah salah satu rutinitas paling penting dalam hidup.
Gapunya twitter = gak gaul/gak ngikutin zaman. Emang gitu ya??
Yaa emang sih gw akuin twitter itu berguna. Informasi menyebar cepat lewat social media ini. Baik informasi yg baik atau yg buruk.
Tapi sekarang sih kebanyakan informasi yg ga seharusnya diumbar didepan publik. Twitter kan dilihat seluruh dunia.
Banyak orang/twitter users yg buka aib sendiri bahkaan orang lain di twitter, main kata-kataan, banyak deh. Tapi itu hak mereka sih. Kan itu twitter mereka :)
Eh tapi kadang. Ada orang yg terlalu serius banget sama twitter. Sampe kebawa kedunia nyata gitu. Cmon … in Cuma twitter. Dunia maya doang. Ngapain terlalu serius sih? Siapapun bebas berargumen di account twitternya sendiri. Kalo kalian gasuka, ya tinggal sanggah anrgumennya dia. Sesimpel itu aja :)
Oiya satu lagi. belakangan ini twitter jadi suatu wadah untuk meng-eksistensi-kan diri. Itu ga salah sih. Eksis kan hak semua orang. Tapi ada loh yg eksis di twitter tapi gapunya temen di dunia nyata...  kasian yahh.. hehe
Tapi ada juga orang yg udah ga eksis di twitter, dia juga ga eksis di dunia nyata ! itu teramat-sangat-kasian-banget ! hahahaha

Emm.. twitter kalian seru gak?? Kalo twitter gw sih seru. akhir-akhir ini twitter gw lagi sibuk-sibuknya main “hastag” lagi . tau apa itu “hastag” kan?? Aduh gimana ya jelasinnya. Kasih contoh aja kali ya. Hastag itu kaya gini nh #bikinilfil #memetwit #sawityowit atau #kemudianhening . seru sih. Lumayan buat ngisi waktu luang haha. Selain penuh hastag, timeline twitter gw juga penuh banget sama pelaku-pelaku standup comedy. Twit mereka insiparif dan menghibur. Hahaha . contohnya : @ariefdidu @notaslimboy @adjisdoaibu @MsTjiang @HeriHoreh dan yg paling koplak adalah @Muhadkly !! tuh si @Muhadkly gw udah follow sebelum dia jadi comic ! lucunya ampun-ampunan. Hahaha

Oiya.. kalian para twitter users mungkin kenal ya istilah “selebtwit”
Okey, lets talk about “Apa sih SELEBTWIT itu?”
Menurut pengamatan gw yg udah lumayan lama menggeluti dunia per-twitteran. Selebtwit bisa diartiin : orang/twitter users yg twitnya itu .. gimana ya ngartiinnya. Yahh mungkin yg twit-twitnya berpengaruh di dunia twitter. Contoh : @hurufkecil @landakgaul @zarryhedrik @soyidiyos dan masih banyak lagi. nih si soyidiyos temen main gw di lingkungan perumahan gw. Orangnya emang kocak abis. Ga Cuma di dunia maya aja kocaknya. Di dunia nyata juga gila kelakuannya. haha
Eh iya.. ngomong-ngomong selebtwit. Mungkin sebagian twitter users tertarik buat menjadi bagian dari “selebtwit” tapi mereka bingung caranya gimana. Hahaha.
jadi selebtwit itu sebenernya gampang. Ada beberapa cara. Yang pertama : tweet-tweet lo bagus/lucu/aneh dan bisa membuat orang tertarik untuk follow dan retweet lo. Yg kedua : lo harus kenal dan akrab sama salah seorang atau lebih selebtwit. Jadi lo bisa numpang pamer dan dipromoin oleh mereka.
Dan lo tau ? selebtwit itu ga sendirian kali. Ada akun selebtwit yg dipegang lebih dari 1 orang. Dan biasanya para selebtwit-selebtwit ini mempunyai circle (lingkaran) sendiri untuk semakin mengeksiskan diri mereka di twitter.
Seperti : @pocongg @shitlicious @benakribo . atau @zarryhendrik dan @gagalman.
Dan untuk masuk ke sebuah circle (lingkaran) itu ga gampang. Biasanya kalo udah jadi “selebtwit” mereka jadi rada sombong dikit untuk menanggapi twit-twit “rakyat jelata twitter” , memfollowbacknya apalagi memperbolehkan seseorang masuk kedalam circle mereka. Tapi ga semua . ada selebtwit yg welcome banget sama followers mereka :)

Oiya selebtwit juga ga sembarang ngetwit. Kadang mereka menjadi “buzzer” .
hemm… buzzer apa ya? Yaa kaya pengiklan suatu produk/event gitu lah. Dan sekali mengiklan mereka akan dibayar. Enak ya :)
tapi juga ga semua selebtwit itu twitnya bagus. Ada yg garing, yg ga lucu sama sekali juga ada. Tapi sebagian dari selebtwit yg ada di twitter (yg gw tau) itu twit-twitnya inspiratif banget. Ada yg puitis, lucu, narsis, nyeleneh, kocak parah, jorok abis. Macem-macem deh.

Yakkk… itulah sebagian dari apa yg disebut dengan TWITTER . suatu micro-blog yg menjelma jadi social media nomor 1 di dunia saat ini. Jadiiii nikmatin aja TWITTER ini selagi bisa. Jangan terlalu serius . santai aja kawaaannn :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar